Raja Santanu Bertemu dengan Bisma(Dewabrata) Anak Kandungnya

  PERTEMUAN RAJA SANTANU DENGAN BISMA ANAK KANDUNGNYA

Ketika Prabu Santanu yang sedang bosan di dalam Kerajaan,Raja Santanu jalan-jalan ke tepi Sungai Gangga. Di sana ia melihat seorang putra yang sangat kuat,dan mampu membendung air sungai Gangga menggunakan ratusan anak panah. Dan ketika itu juga ibunya (Dewi Gangga) muncul mendatangi Raja Santanu dan kemudian menjelaskan asal usul anak tersebut, Prabu Santanu sangat gembira, karena mengetahui kalau itu adalah putranya yang dibawa pergi semenjak lahir, setelah itu Raja santanu telah kembali dengan membawa Anaknya ke Kerajaan Hastinapura. Oleh Santanu, anak tersebut diberi nama Dewabrata.

  Akhir cerita Dewabrata tumbuh menjadi putera yang berbakti kepada orang tua dan memiliki jiwa ksatria tinggi. Ia bahkan dicalonkan sebagai penerus tahta Hastinapura.

Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Mahabharata

Penobatan Karna Menjadi Raja dari Angga

   Suatu ketika Guru Drona pertunjukkan hasil pendidikan para Pandawa dan Kurawa di hadapan para bangsawan dan rakyat Hastinapura...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.