Cerita Tentang Raja Santanu, Prabu Santanu

CERITA TENTANG RAJA SANTANU Ayah dari Bisma Yang Agung, dan seorang Kakek Dari Raja Pandu dan Dretarastra.

  Prabu Santanu merupakan ayah Dari Bisma
dan seorang Kakek dari Raja pandu (ayah dari PANDAWA)  dan Raja Dretarastra (ayah dari KURAWA) . Ia memerintah di Hastinapura, ibukota sekaligus pusat pKerajaan Kuru.
     Prabu Santanu merupakan putra dari pasangan Raja Pratipa dengan Ratu Sunanda, keturunan Raja kuru. Santanu berasal dari kata çanta yang berarti tenang, sebab Prabu Pratipa dalam keadaan tenang pada saat putranya lahir. Prabu Santanu sangat tampan, sangat cakap dalam memainkan senjata, dan senang berburu ke hutan. Pada saat ayahnya hendak pensiun, kakaknya,dewapi dan bahlika menolak mewarisi tahta.Dewapi memutuskan untuk hidup sebagai pertapa demi menemukan kedamaian, sementara Bahlika memutuskan untuk pergi berkelanan ke India Barat. Maka dari itu, Santanu menggantikan posisi ayahnya, Raja Pratipa, sebagai raja di Hastinapura.



BERSAMBUNG.....................

Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Mahabharata

Penobatan Karna Menjadi Raja dari Angga

   Suatu ketika Guru Drona pertunjukkan hasil pendidikan para Pandawa dan Kurawa di hadapan para bangsawan dan rakyat Hastinapura...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.